ISEI
QUICKLINKS

ISEI berikan donasi Rp 530 juta ke beberapa rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan APD

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), bekerja sama dengan ISEI Jaya, dan ISEI Bogor Raya memberikan donasi senilai Rp 530 juta kepada beberapa Rumah Sakit untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis lainnya.

Bantuan didistribusikan ke beberapa pihak yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, yaitu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, RS Bhayangkara Brimob, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bogor, dan Dompet Dhuafa.

Setiap penerima donasi akan mendapat jumlah dana yang bervariasi dari mulai Rp 50 juta sampai dengan Rp 100 juta.

Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo, yang juga Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan tiga hal. Pertama, Perry menyampaikan bahwa pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral ISEI terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat.

Bantuan difokuskan untuk membantu rumah sakit swasta, mengingat saat ini masih banyak rumah sakit swasta yang kekurangan ketersediaan APD dan peralatan medis pendukung lainnya. Bantuan sengaja diberikan dalam bentuk tunai agar memberikan keleluasaan kepada para penerima dalam mengalokasikan dana untuk pembelian peralatan medis sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Perry juga berharap apa yang dilakukan ISEI ini dapat membantu para tenaga medis yang kini tengah berjuang di garis depan melawan wabah Covid-19. Kedua, sebagai bagian dan wujud visi misi ISEI untuk mengambil peranan positif di masyarakat. Semoga upaya yang dilakukan ISEI hari ini dapat memberi kontribusi agar masalah kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi bisa diatasi.

Ketiga, Ketua Umum ISEI juga mengajak kita semua untuk senantiasa memanjatkan doa semoga Allah meridhoi upaya dan langkah ISEI dalam kebersamaan saling membantu dan mengatasi pandemi COVID 19, dan semoga bencana ini segera berakhir di bumi Indonesia dan dunia.


Silahkan login terlebih dahulu untuk melihat dokumen
Login } else { ?>
No documents
No comments

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim komentar dan like
Login
View My Stats