Breaking News! Seminar Series Kajian Kebijakan Publik (KKP) 5.0 dan Diseminasi KKP 4.0 di Surabaya
Berita ISEI

45th Annual Conference of the Federation of ASEAN Economic Associations

12 December 2022

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi memberikan pidato penting dalam Plenary Session 1 of the 45th Annual Conference of the Federation of ASEAN Economic Associations (FAEA) di Hanoi (25/11). Diketuai oleh Dr. Muhammad Edhie Purnawan, Ketua dari International Affairs of the Indonesian Economist Association (ISEI), Plenary Session 1 ini mendiskusikan Pemulihan dan Perkembangan Ekonomi setelah Pandemi Covid 19 yang juga dijadikan temanya. 

Dalam pidatonya, Duta Besar Denny Abdi menekankan kolaborasi merupakan hal yang krusial untuk dilakukan dalam pemulihan berkelanjutan di tengah meningkatnya ketidakpastian situasi global.

Beliau juga menyampaikan bahwa pertemuan penting di dalam ASEAN, G20 dan APEC pada bulan lalu merefleksikan tingginya peran ASEAN dalam mempromosikan kolaborasi untuk menemukan solusi berkelanjutan dalam berbagai rintangan. Melalui sebuah perbedaan dalam rapat para pemimpin, ASEAN mampu menjadi perhatian serta juga memimpin usaha pemulihan setelah pandemi baik secara regional maupun global. 

Duta Besar Denny Abdi juga menekankan “sudah saatnya ASEAN untuk terus berkembang dengan pencapaian yang sudah diraih… Sekarang saatnya yang tepat untuk ASEAN menjadi episentrum perkembangan dunia”.