Breaking News! Memperkuat Transformasi Ekonomi dan Kebijakan Publik yang Inklusif dan Berkelanjutan
Berita ISEI

Manado Primadona Sidang Pleno 2025, Indahnya Medan Menanti Kongres 2027

21 September 2024

Selain melakukan pemilihan ketua, Kongres ISEI XXII & SEMNAS 2024 juga dilakukan untuk memiliki lokasi Sidang Pleno dan Kongres ISEI. Pemilihan lokasi Sidang Pleno dan Kongres ISEI juga menjadi rangkaian acara yang ditunggu karena dapat menunjukkan keindahan daerah, lezatnya kuliner, keramahan penduduk bahkan dapat mendorong perekonomian daerah dari ISEI Cabang yang menjadi host.

Pada pemilihan lokasi kali ini, telah disepakati 2 venue sekaligus yakni Kota Manado yang menjadi lokasi Sidang Pleno ISEI 2025 dan Kota Medan sebagai lokasi Kongres ISEI 2027. Penentuan ini berjalan dengan sangat baik dan berjalan dengan beberapa diskusi. Pada pemilihan lokasi Sidang Pleno ISEI 2025 sebanyak 26 ISEI Cabang mendukung Kota Manado disusul Kota Samarinda/IKN di peringkat.kedua, dan Ambon sebagai peringkat ketiga.

Lokasi Kongres ISEI 2027 juga menjadi poin yang menarik saat akan disepakati karena awalnya Samarinda/IKN memeroleh suara tertingi sebanyak 13 dari ISEI Cabang namun karena seharusnya sudah menjadi kesempatan bagi wilayah barat maka forum menyepakati untuk diselenggarakan di Kota Medan yang memeroleh suara tertinggi untuk Wilayah Barat.

Keberhasilan Sidang Pleno ISEI XXII & SEMNAS 2024 Surakarta yang mendatangkan Presiden Joko Widodo patut diapresiasi, hospitality dalam rangkaian kegiatan sangat mengesankan bagi seluruh ISEI Cabang. Besar harapannya, Kota Manado dan Medan dapat berhasil seperti Surakarta untuk menjadi tuan rumah dan menjadi rumah diskusi untuk mewujudkan trilogy pembangunan founding fathers ISEI yakni Bapak Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo dengan semangat ABG dari Ketua Umum ISEI terpilih Bapak Perry Warjiyo,Ph.D.