Breaking News! Memperkuat Transformasi Ekonomi dan Kebijakan Publik yang Inklusif dan Berkelanjutan
Berita ISEI

Pelantikan 12 ISEI Cabang Periode 2023-2026 dan Periode 2024-2027

11 September 2024

Pada tanggal 11 September 2024, Bapak Perry Warjiyo selaku Ketua Umum PP ISEI melalui media Zoom Workspace telah melantik 12 ISEI Cabang yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah Timur, Tengah, dan Barat. Pembagian wilayah 12 ISEI Cabang yang dilantik adalah sebagai berikut:

Pengurus ISEI Cabang Wilayah Barat: Lhokseumawe, Tapaktuan, Bengkalis, dan Bengkulu.

Pengurus ISEI Cabang Wilayah Tengah: Jakarta, Serang Banten, Banyuwangi, Madura, dan Denpasar Bali.

Pengurus ISEI Cabang Wilayah Timur: Sulawesi Tengah, Sangihe, dan Manokwari.

Dalam arahannya, Bapak Perry Warjiyo mengucapkan selamat kepada 12 ISEI Cabang yang telah dilantik dan mengajak penguru cabang untuk dapat berkarya dan berkontribusi untuk perekonomian regional dan nasional. Sebagai suatu organisasi profesi, ISEI harus terus melaju dengan manifesto para founding fathers ISEI yakni Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo hingga saat ini yang dipimpin oleh Bapak Perry Warjiyo.

Bapak Ketua Umum juga mengajak agar ISEI dapat terus berperan mendorong kemajuan tri dharma dengan Perumusan kebijakan, kemajuan akademik, dan pengabdian masyarakat yang harus dilakukan dalam semangat Akademisi, Bisnis, dan Government (ABG). Hal tersebut akan dapat mendorong sinergi dan kolaborasi pusat dan daerah untuk menghadapi global fracturing.

Bapak Perry Warjiyo juga menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia masih sangat resilience ditengah ketidakastian global. Pertumbuhan ekonomi yang tetap tumbuh tinggi dimana pada 2024 akan tetap tumbuh di kisaran 5,1 persen, inflasi yang terjaga dalam tolerance band2,5 ± 1 persen, pergerakan kurs rupiah yang terus menguat dengan cadangan devisa yang tinggi, dan pertumbuhan kredit yang akan terus tumbuh.

Kondisi angka makroekonomi yang optimis harus diimbangi dengan kewaspadaan dengan mengandalkan pertumbuhan ekonomi endogen yakni Stabilitas ditengah perlambatan pertumbuhan ekonomi; Hilirisasi yang harus terus dilakukan intensifikasi dan ekstensifikasi produk atau komoditas yang membuat labour intensive; Digitalisasi untuk meningkatkan daya saing serta produktivitas UMKM untuk dapat adapt dan adopt komputerisasi dalam business cycle, dan Inklusivitas perekonomian berbasis pemerataan sektor dan wilayah dalam kerangka ekonomi kerakyatan yang mengutamakan potensi lokal.

Bapak Ketua Umum juga menyerukan untuk Banjirilah, Sukseskanlah, dan Hadirilah Kongres ISEI XXII & SEMNAS 2024 Surakarta dengan tema “Memperkuat Fondasi Transformasi Ekonomi dan Kebijakan Publik Yang Inklusif dan Berkelanjutan” serta meminta para ISEI Cabang dan Pengurus Pusat untuk dapat membawa pemikiran baik di pusat serta daerah sebagai kontribusi ISEI dalam perekonomian Indonesia