Breaking News! Kuliah Umum dan Diseminasi Buku KKP 4.0 di Mataram
Berita ISEI

Rapat Koordinasi Sekretariat Pengurus Pusat ISEI Februari 2024

27 February 2024

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Pusat (PP) ISEI Tahun 2024 pada Kamis, 22 Februari 2024 bertempat di International Conference Meeting, Ruang Oval A Gedung B, Bank Indonesia. Diawali dengan silaturahmi dan makan malam bersama, kegiatan Rakor berlangsung dengan baik dan dihadiri lebih dari 50 orang pengurus. Rakor dibuka oleh Ketua Umum PP ISEI sekaligus Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, lalu dilanjutkan dengan laporan Sekretaris Umum (Yoga Affandi), Bendahara Umum (Jahja Setiaatmadja), Ketua Tim Komunikasi Strategis (Eko B. Supriyanto), serta Ketua Bidang I (Anggito Abimanyu), Ketua Bidang II (Aida S. Budiman), Wakil Ketua Bidang III (Hermanto Siregar), dan Ketua Bidang IV (M. Edhie Purnawan). Pada kesempatan tersebut, Ketua ISEI Cabang Solo (Lukman Hakim) turut memberikan laporan persiapan Kongres XXII yang akan dilaksanakan di Solo pada September 2024. 

Ketua Umum ISEI sekaligus Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, memaparkan pada sambutannya bahwa terdapat 4 (empat) program yang berkaitan dengan peran ISEI dalam memberikan kontribusi pada perekonomian nasional untuk menuju Indonesia Emas, yaitu Stabilisasi, Hilirisasi, Digitalisasi, dan Inklusi yang selanjutnya disingkat menjadi SHDI. Ke depan, program kerja ISEI ke depan dapat menjadikan SHDI sebagai pilar dalam implementasi kegiatan oleh masing-masing bidang. Adapun masing-masing Bidang melaporkan rencana kegiatan yang dapat dirangkaikan sebagai kegiatan Road to Kongres Solo 2024. Terkait posisi anggaran PP ISEI, Bendahara Umum turut menyampaikan posisi anggaran PP ISEI pada tahun 2023, sementara Sekretaris Umum menyampaikan perkembangan penyusunan Buku Sejarah ISEI dan persiapan Kongres ISEI. Nantinya semua kegiatan tersebut akan dipublikasikan oleh Tim Komunikasi Strategis.

Rangkaian kegiatan Kongres ISEI XXII di Solo rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari bertempat di Hotel Alila Solo. Rencananya, kegiatan akan diawali dengan pelaksanaan Pra-Kongres ISEI XXII yang bertujuan untuk merumuskan kebijakan ekonomi bagi pemerintah dalam bentuk diskusi, serta penyerahan buku KKP 5.0 dari Bidang II kepada Ketua Umum PP ISEI. Rangkaian kegiatan dilanjutkan keesokan hari dalam bentuk pelaksanaan Seminar Nasional ISEI Tahun 2024 yang akan mengundang pembicara dari kalangan Akademisi, Business, dan Government (ABG) dilanjutkan dengan Welcome Dinner oleh peserta. Selanjutnya, pelaksanaan Kongres ISEI XXII akan dilaksanakan hari ketiga yang akan dilanjutkan dengan Gala Dinner. Acara akan ditutup dengan silaturahmi dengan mantan Ketua Umum ISEI periode-periode sebelumnya.